Kampung Nelayan Hamadi, Ramai Dikunjungi Warga

0
103

Kota Jayapura – Setelah diresmikan pada Januari 2019 lalu, kini Kampung Nelayan Hamadi banyak dikunjungi warga, khususnya di Kota Jayapura, Papua.

Salah satunya, Anita, yang menyempatkan diri berswafoto bersama teman-temannya dengan ikon Kampung Nelayan Hamadi, dengan latar belakang gunung dan hamparan laut.

“Saya penasaran, makanya saya menyempatkan diri datang walau hujan. Ternyata bagus pemandangannya,” kata Anita saat ditemui KabarPapua.co, usai berswafoto, Senin, 12 Februari 2019.

Anita berharap pemerintah Kota Jayapura dan masyarakat yang bermukim di sekitar Kampung Nelayan Hamadi untuk menjaga kebersihan.
Pengunjung lainnya, Mikhael, mengatakan Kampung Nelayan Hamadi menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Jayapura yang harus dijaga kebersihannya.

“Kalau kotor, orang tidak mau datang walau tempatnya bagus. Apabila dieksplorasi dengan baik, tentunya akan banyak membawa keuntungan dan manfaat bagi masyarakat di Kota Jayapura,” ujar Mikhael yang datang memancing sambil berwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano mengatakan, pihaknya sedang fokus penataan kawasan. Apalagi, menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua 2020.

“Saat ini kami mulai melakukan pengembangan dan penataan objek wisata agar nyaman dikunjungi dengan harapan mampu memberikan implikasi pada peningkatan pengunjung yang datang,” imbuhnya.

Matias menambahkan, pengembangan dan penataan kawasan wisata juga harus didukung oleh masyarakat dari berbagaj elemen di Kota Jayapura.

“Dengan memperhatikan keadaan dan perubahan pembangunan pariwisata sangat diperlukan strategi agar pengembangan dan penataan kawasan wisata dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here