Pelatihan Pengelola Objek Wisata Kota Jayapura 2019

0
73

Jayapura, (17/10/2019) Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pariwisata melaksanakan Pelatihan Pengelola Objek Wisata kepada para pemilik dan pengelola objek wisata di 14 kampung, yaitu 10 kampung adat dan 4 kampung pemerintahan dan 25 kelurahan di 5 (lima) distrik.

Pelatihan Pengelola Objek ini dengan target peserta sebanyak 150 orang dengan durasi waktu pelatihan selama 3 (tiga) hari yaitu 15 s.d 17 Oktober 2019, dengan metode 2 hari materi selanjutnya 1 hari praktek lapangan.

Kegiatan Pelatihan Pengelola Objek Wisata dibuka lansung oleh Wakil Walikota Jayapura yang dilaksanakan di Kantor Walikota di gedung Sian Soor dan praktek lapangan dengan Tour Wisata ke Objek wisata bukit jokowi, kampung nelayan dan finish di Pantai Hamadi. Harapan Bapak Wakil Walikota agar Pengelola giat tingkatkan penjualan Jasa dan Produk Wisata, tidak mengharap jualan Pondok dan parkiran saja. Jasa dan produk Wisata seperti Kuliner, Kriya, massage, cacing rambut, face painting, foto both, dll yang menarik untuk dijual.

Materi-materi yang diberikan yaitu tentang kebijakan Pemerintah Provinsi Papua tentang Pariwisata Ekonomi Kreatif, Kebijakan Pemerintah Kota Jayapura tentang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Keamanan dan Kenyamanan Pariwisata, Transportasi Perhubungan Pariwisata, Kebersihan dan Keindahan Pariwisata serta Strategi Managerial pengelolaan objek wisata pantai.

Para Narasumber / Pemateri pelatihan berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi Papua, Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura, Polda Papua, Dinas Perhubungan Kota Jayapura serta dari Genpi Papua.

Kegiatan Pelatihan tersebut juga diikutkan dengan agenda Pelantikan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Kota Jayapura beserta jajarannya masa bhakti 2019-2021.

Penulis (MC.Naano/Kasi.Bina Ekraf Berbasis MDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here